Jumat, 21 Juni 2013

PISAH SAMBUT KAPOLRES : “Sulit gantikan orang yang telah menanamkan jejak kebaikan”



AKBP Harry Setiawan, S.I.K, M.H, Kapolres Kuningan yang baru menggantikan AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono, S.I.K, M.H, mengatakan sulit menggantikan orang yang telah menanamkan jejak serta nilai-nilai kebaikan dibandingkan dengan menggantikan orang yang tidak baik.
“Kapolres sebelumnya telah menanamkan kebaikan dalam menjalankan tugas-tugas pengabdian dan itu jejak yang sulit digantikan, namun saya akan mencoba meneruskan dengan segenap kemampuan untuk mengabdi dan melayani masyarakat,” tandasnya saat memberikan sambutan perdana. Jumat (21/6) bertempat di Hotel Grage Sankan
Kapolres yang baru juga didampingi langsung wakapolres baru Kompol Riza Maritu yang menggantikan Kompol Yudianto Adinugroho, S.I.K, yang secara bersamaan beralih tugas dari Kabupaten Kuningan, AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono, S.I.K, M.H bertugas menjadi Kapolres di Indramayu sementara Wakapolres Kompol Yudianto Adinugroho, S.I.K, beralih tugas di Polda Jabar.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan, mutasi dan alih jabatan merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi, hal itu tentu dimaksudkan agar setiap aparatur dapat merasakan dinamika dalam proses pembelajaran secara makro serta mampu memahami karakteristik masyarakat yang beragam,”Kita sebagai aparatur memiliki tanggung jawab untuk mengabdi kepada negara, pemerintah dan masyarakat kapanpun dan dimanapun ditugaskan,” katanya
Menurutnya, dengan bertambahnya pengalaman tentu saja akan berdampak kepada tingkat kematangan aparatur dalam menjalankan tugas pokoknya, hal ini tentu saja akan berdampak pada proses optimalisasi kinerja sebuah organisasi, dan bagi pribadi aparatur akan menjadi proses pendewasaan dalam mengemban tugas di masa yang akan datang.
Selain itu, beliau mengatakan, terkait pesta demokrasi politik yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kuningan 15 September mendatang yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, ini merupakan tugas yang harus secepatnya dikoordinasikan dengan berbagai elemen pemerintahan, masyarakat serta organisasi masyarakat untuk dapat menciptakan suasana yang aman,damai dan kondusif sehingga nanti pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.
“Secara pribadi, pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kuningan saya menyambut baik kehadiran Kapolres dan Wakapolres yang baru semoga tugas mulia ini dapat dijalankan sebagaimana mestinya.”
Ikut menghadiri Ketua DPRD Kuningan Acep Purnama, M.H, Dandim 0615 Kav. Sugeng Waskito Aji, Ketua TP PKK Hj. Utje Ch Suganda, serta pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Kuningan. (beben)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar